Mahasiswa Psikologi UIN Jalin Kerjasama Internasional dengan UPSI Malaysia


 


BANDA ACEH – Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali mengirimkan 6 mahasiswa ke Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Perak Malaysia. Keberangkatan para mahasiswa ini didampingi oleh Dosen Fakultas Psikologi yang juga Alumni dari UPSI Malaysia, Ida Fitria S.Psi, M.Sc, Kamis (16/11).

Dekan Fakultas Psikologi UIN, Prof. Dr Eka Srimulyadi mengatakan, keenam mahasiswa ini merupakan ketua, wakil ketua, sekjen dan ketua bidang dari 3 Organisasi Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, SEMA, DEMA, dan HMP.

Keberangkatan ini, tambahnya, merupakan lanjutan program kerjasama yang telah dilakukan beberapa bulan terakhir antara UPSI dan UIN Ar-Raniry di Banda Aceh. Kegiatan kerjasama ini terwujud dari perbincangan antara dua organisasi mahasiswa di dua Negara ini dengan tema “Kerjasama Internasional Organisasi Mahasiswa Indonesia – Malaysia”.

“Mahasiswa-mahasiswa ini berkesempatan bertemu dan melakukan workshop bersama sebelumnya di Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry pada kunjungan mahasiswa UPSI ke UIN Ar-Raniry September lalu. Merupakan suatu prestasi baru bagi Fakultas Psikologi dengan adanya program internasional di bidang kemahasiswaan ini mengingat proses perencanaan program ini merupakan inisiatif mahasiswa Psikologi dan mahasiswa UPSI Malaysia,” kata Prof Eka.

Prof Eka menjelaskan, kegiatan ini didukung oleh kedua belah fihak, baik UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan UPSI Malaysia dengan beberapa lembaga kerjasama di antaranya Persatuan Alumni UPSI Chapter Aceh.
Prof Eka Sri Mulyani,MA beserta jajaran pimpinan lainnya mengantarkan mahasiswa dengan suka cita dengan harapan di masa depan Fakultas Psikologi semakin berjaya dalam menjalin hubungan internasional dengan berbagai universitas lain di manca negara.



Anda mungkin menyukai postingan ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar